Studi Banding JDIH ke Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah


Staff Biro 15/11/2023 10:47 WIB

BERITA KEGIATAN BIRO HUKUM

Kepala Bagian Peraturan Perundang-Undangan Provinsi Yustifadini, S.H., M.H bersama dengan Analis Hukum Ahli Muda Widya Amanda, S.H., M.Hum dan 2 orang staf pengelola website JDIH melakukan Studi Banding ke Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah dalam rangka Pengembangan dan Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum. (7/9)

Menurut Koordinator Peraturan Perundang-Undangan Bapak Haryono Widyastomo, S.H., M.H mengatakan bahwa kemajuan pada JDIH bersinambungan dengan peran dari Perangkat Daerah yang bersinergi dan rutin mengadakan koordinasi dengan Biro Hukum, serta konsultasi yang dilakukan oleh Biro Hukum kepada BPHN. Yang menjadi tujuan utama dari JDIH Provinsi Jawa Tengah adalah bagaimana agar JDIH ini memiliki banyak manfaat serta JDIH tidak dapat berdiri sendiri. Untuk itu juga perlu kerja sama dengan Bagian Hukum Kabupaten/Kota dengan mendampingi saat melakukan evaluasi dengan Kabupaten/Kota.

Menurut Ibu Amaliya Rahman, SH., M.Kn selaku Sub Koordinator Pengkajian dan Dokumentasi Produk Hukum dan Naskah Hukum Lainnya mengatakan Biro Hukum mengevaluasi JDIH Kabupaten/Kota dan mendampingi JDIH Kabupaten/Kota dalam mengisi laporan setiap tahun, jika tidak ada anggaran pembinaan JDIH Kabupaten/Kota dapat dilakukan dengan melakukan zoom meeting. Mengadakan pembinaan JDIH ke Perangkat Daerah melalui bimbingan teknis, sehingga masing-masing Perangkat Daerah dapat mengunggah sendiri regulasi yang dikeluarkan instansinya dengan menambah fitur pada Web JDIH.

Diharapkan Biro Hukum Provinsi Sumatera Utara melakukan pembinaan dahulu ke JDIH Kabupaten/Kota, karena penilaian terhadap JDIH Kabupaten/Kota sangat berpengaruh terhadap sukses/tidaknya Provinsi dalam membina anggota JDIH nya. 

BERITA KEGIATAN BIRO HUKUM LAINNYA


Bimbingan Teknis Legal Drafting Tahun Anggaran 2024

13/03/2024 10:40 WIB

Kepala Bagian Peraturan Perundang-Undangan ....
Pembinaan dan Pengembangan JDIH di Wilayah Sumatera Utara

13/03/2024 10:38 WIB

Analis Hukum Ahli Muda Widya Amanda, S.H, ....
Menerima Monitoring dan Evaluasi JDIH Kemenkumham Kanwil Sumut

09/10/2023 11:26 WIB

Kepala Bagian Peraturan Perundang-Undangan ....
Kunjungan Kerja Ke Pemerintah Provinsi D.I Yogyakarta

25/08/2023 10:18 WIB

Analis Hukum Ahli Muda Dewi Andriani, ....
Rapat Evaluasi dan Pelaporan Ranham Tahun Anggaran 2023

07/07/2023 09:13 WIB

Kepala Biro Hukum Setdaprovsu membuka ....
Bimbingan Teknis Legal Drafting Tahun Anggaran 2023

07/07/2023 09:04 WIB

Kepala Biro Hukum Setdaprovsu membuka ....